Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru

Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru merupakan lembar catatan kejadian khusus dari sebuah pengamatan atas tingkah laku baik berupa sikap maupun ucapan anak yang terjadi atau muncul secara tiba-tiba saat proses pembelajaran di sekolah.


Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru dapat dipergunakan sebagai bahan untuk Guru PAUD jenjang TK/RA/KB dalam melihat perkembangan anak didik selama mengikuti proses pembelajaran di sekolah.

Selain menjadi lembar catatan kejadian, catatan Anekdot juga berfungsi sebagai jurnal pembelajaran yang dicatat setiap hari dan kemudian direkap selama satu bulan oleh guru.

Baca Juga: Contoh Format PKG PAUD (TK-RA/KAB) Terbaru

Dalam catatan Anekdot terdapat indikator yang juga tercantum dalam RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) yang sudah dibuat guru, sehingga catatan anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru ini menjadi daya dukung dalam pelaksanaan RPPH dalam kegiatan belajar mengajar.

Catatan Anekdot ini merupakan catatan kejadian khusus yang terjadi selama proses pembelajaran di sekolah sedang berlangsung, sehingga pengamatan berlangsung secara fokus sesuai indikator-indikator yang ditetapkan dalam RPPH. Namun bisa juga, kejadian khusu yang dimasukkan kedalam catatan Anekdot ini diluar indikator-indikator RPPH yang dianggap penting sebagai catatan khusus/kejadian khusus.

Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru

Aspek Pengamatan Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru

 
Aspek perkembangan anak sangat bervariasi dan bermacam-macam. Dalam catatan Anekdot PAUD, Aspek-aspek yang diamati tersebut adalah sebagai berikut:

  • Aspek Fisik (Motorik halus dan Motorik Kasar).
  • Aspek Kognitif (Sains dan Matematika).
  • Aspek Bahasa.
  • Aspek Sosial-Emosional.
  • Aspek Seni.
  • Aspek Moral & Nilai Agama

Download Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru


Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru dapat diunduh melalui tautan berikut ini: Unduh File.


Catatan Anekdot ini tersedia dalam format word sehingga mudah digunakan dan diedit menyesuaikan dengan kondisi di PAUD masing-masing seperti Identitas anak, identitas satuan PAUD (TK/RA), dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Catatan Anekdot PAUD (TK/RA) K13 Terbaru, semoga dapat memberikan guna dan manfaat bagi guru PAUD pada jenjang TK/RA.
Kami_Madrasah

2 komentar

Terimakasih banyak Admint, semoga menjadi tabungan amal di yaumil akhir