Contoh MOU Perjanjian Kerjasama Sekolah/Madrasah

Kami Madrasah - Perjanjian Kerjasama antara Sekolah/Madrasah dengan pihak luar, baik itu masyarakat, instansi atau organisasi tertentu membutuhkan kesepakatan yang disetujui oleh kedua belah pihak sebagai dasar menjalankan kerjasama tersebut.

Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak yang mencantumkan poin-poin utama kerjasama yang disepakati bersama.

Kerjasama yang dilakukan oleh Sekolah/Madrasah bisa dalam segala bidang terkait kebutuhan peserta didik dan guru dalam proses pendidikan, misalnya saja; Penataan Kantin Sekolah/Madrasah, Kerjasama dengan Puskesmas stempat, Kepolisian Setempat dan Masyarakat sekitar.

Contoh MOU Perjanjian Kerjasama Sekolah/Madrasah

Manfaat dan Tujuan MoU


Memorandum of Understanding (MOU) bertujuan untuk;

  1. Landasan dan kepastian hukum bagi kedua belah pihak
  2. Sebagai pedoman tentang teknis pelaksanaan kerjasama
  3. Gambaran umum atau Grand Desain bentuk kerjasama

Download Contoh MOU Perjanjian Kerjasama Sekolah/Madrasah


MOU atau Nota kesepahaman seringkali dibuat secara ringkas karena fungsinya yang menjadi gambaran umum dalam melaksanakan kerjasama. Oleh karenanya, MOU dibuat tidak lebih dari beberapa lembar.

Untuk mengunduh Contoh MOU Perjanjian Kerjasama Sekolah/Madrasah silahkan klik tautan berikut ini: Contoh MOU Sekolah/Madrasah.

Demikianlah informasi tentang Contoh MOU Perjanjian Kerjasama Sekolah/Madrasah, semoga bermanfaat!
Kami_Madrasah