RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 7 8 9 SMP/MTs Terbaru

RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 7, 8, dan 9 SMP MTs merupakan dokumen perencanaan proses pembelajaran yang disusun oleh guru yang akan diterapkan dalam proses pembelajarannya. RPP Bahasa Inggris SMP/MTs terdiri dari metode pembelajaran, alat pembelajaran, alokasi waktu, Kompetensi inti (KI), Kompetensi Dasar (KD) dan lain sebagainya.

Pembelajaran bahasa Inggris di SMP/MTs ditargetkan agar peserta didik dapat mencapai tingkat functional yakni berkomunikasi secara lisan dan tulis untuk menyelesaikan masalah sehari-hari, sedangkan untuk SMA/MA diharapkan dapat mencapai tingkat informational karena mereka disiapkan untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Download Contoh Soal Bahasa Jawa SMP/MTs

Tingkat literasi epistemic dianggap terlalu tinggi untuk dapat dicapai oleh peserta didik SMA/MA karena bahasa Inggris di Indonesia berfungsi sebagai bahasa asing.

Tujuan Mata Pelajaran di SMP/MTs

Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SMP/MTs bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.

  • Mengembangkan kompetensi berkomunikasi dalam bentuk lisan dan tulis untuk mencapai tingkat literasi functional
  • Memiliki kesadaran tentang hakikat dan pentingnya bahasa Inggris untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam masyarakat global
  • Mengembangkan pemahaman peserta didik tentang keterkaitan antara bahasa dengan budaya. Mata pelajaran Bahasa Inggris diarahkan untuk mengembangkan keterampilan-keterampilan berupa mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis agar lulusan mampu berkomunikasi dan berwacana dalam bahasa Inggris pada tingkat literasi tertentu.

Baca Juga: Download RPP K13 Bahasa Indonesia SMP-MTs


RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 7 8 9 SMP-MTs Terbaru


Download RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 7 8 9 SMP MTs


Bapak/Ibu Guru Bahasa Inggris, silahkan mengunduh RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 7 8 9 SMP MTs melalui tautan-tautan dibawah ini dan disesuaikan dengan kondisi Sekolah/Madrasah masing-masing:


Demikianlah informasi tentang RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 7 8 9 SMP MTs, semoga bermanfaat!
Kami_Madrasah

1 komentar

This comment has been removed by the author.