Panduan EDS PAUD Dan PNF V.2.0 Tahun 2019

Kami Madrasah - Panduan Evaluasi Diri Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Non Formal Tahun 2019 ini adalah Panduan bagi satuan pendidikan untuk mengisi Portal Website EDS Sispena PAUD dan PNF sebagai prasayarat untuk pelaksanaan Akreditasi.

Dikutip dari Wikipedia bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Panduan EDS PAUD Dan PNF V.2.0 Tahun 2019

Sedangkan Pendidikan Non Formal dalam UU No 20 Tahun 2003 Pasal 1 ayat 2 dijelaskan bahwa Pendidikan non Formal adalah jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara berjenjang dan terstruktur.

Baca Juga: Instrumen, Kisi-kisi dan Rubrik Penilaian Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2019

Tutorial ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada Lembaga untuk menggunakan Aplikasi Sispena 2.0 (Sistem Penilaian Akreditasi PAUD dan PNF) dengan baik. Sispena 2.0 PAUD dan PNF adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web. Aplikasi ini dapat diakses dimana saja dan kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Lembaga juga harus memiliki NPSN dan mengisi data Dapodik.

Baca Juga: Lembar Penilaian Perkembangan Harian TK/RA Tahun 2019

Untuk Bapak/Ibu Operator PAUD atau PNF silahkan mengunduh Panduan EDS PAUD Dan PNF V.2.0 Tahun 2019, pada tautan berikut ini: Unduh Panduan.

Demikianlah informasi tentang Panduan EDS PAUD Dan PNF V.2.0 Tahun 2019, semoga membawa manfaat.
Kami_Madrasah