RPP PJOK Kelas 1 SD/MI Semester 1 dan 2 K13 Terbaru

RPP PJOK Kelas 1 SD/MI Semester 1 dan 2 K13 Terbaru merupakan pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

Baca Juga: Download RPP K13 SKI Kelas 7 Semester 1 dan 2

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus.

Baca Juga: Download RPP K13 Akidah Akhlak Kelas 7 MTS Tahun 2019

Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) Kompetensi inti yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih.

RPP sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar.

PJOK/Penjaskes merupakan pelajaran yang diajarkan pada tingkat SD/MI dengan metode pembelajaran praktek maupun teori yang dilaksanakan baik didalam ruangan atau diluar rungan.

Dengan perencanaan yang baik (RPP), proses pembelajaran PJOK pun akan dapat berjalan dengan terarah dan terstruktur dengan efektif dan efisien.

Oleh karena itu, guru PJOK atau Penjaskes harus mampu merencanakan proses pemberian materi sesuai kebutuhan dan kondisi sekolah/Madrasahnya (ketersediaan fasilitas penunjang).

Baca Juga: Download RPP Kelas 6 SD/MI K13

Kegiatan inti merupakan proses pembelajaran untuk mencapai KD. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian.

Dan dilaksanakan sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. Kegiatan inti ini dilakukan secara sistematis dan sistemik melalui proses eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

Download RPP PJOK Kelas 1 SD/MI Semester 1 dan 2 K13 Terbaru


RPP PJOK Kelas 1 SD/MI Semester 1 dan 2 K13 Terbaru

Berikut ini adalah RPP PJOK Kelas 1 SD/MI Semester 1 dan 2 K13 Terbaru yang dapat sobat unduh melalui tautan-tautan berikut ini:


Demikianlah informasi tentang RPP PJOK Kelas 1 SD/MI Semester 1 dan 2 K13 Terbaru, semoga bermanfaat!