RPP dan Silabus Baca Tulis Al-Quran MTs Terbaru

RPP dan Silabus Baca Tulis Al Quran MTs Terbaru berisikan seperangkat perencanaan pelaksanaan pembelajaran dikelas terkait tujuan, metode, dan teknik pembelajaran muatan lokal baca tulis Al-Quran.

Baca Tulis al-Qur'an (BTQ) merupakan muatan lokal di beberapa Madrasah untuk membekali peserta didik dengan kemampuan Membaca, Menulis serta Memahami al-Qur'an secara baik dan benar, sehingga muatan lokal BTQ ini dapat saling terintegrasi dengan muatan nasional mata pelajaran PAI.

Baca Juga: Download Contoh Soal Bahasa Jawa SMP/MTs

Dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik tentunya tidak lepas dari upaya guru dan madrasah yang mempunyai tujuan demi keberhasilan peserta didik. Karena kemampuan membaca termasuk keterampilan yang dipelajari dengan sengaja. Tidak sama halnya dengan berbicara. Kemampuan mendengarkan dan berbicara termasuk kemampuan yang diperoleh dengan sewajarnya;maksudnya anak mempelajari fungsi itu dengan sendirinya.

RPP dan Silabus Baca Tulis Al-Quran MTs Tahun 2018-2019

Pembelajaran Al-Qur’an sebenarnya tidak hanya menjadi tugas guru di madrasah, tetapi juga menjadi tugas kita sebagai orang mukmin. Orang mukmin yang percaya dengan kitabullah yaitu Al-Qur’an yang menjadi pedoman kita semua. Agar para siswa dapat memahami dan membaca Al-Qur’an, maka salah satu caranya adalah dengan membimbingnya.

Baca Juga: Download Buku Guru dan Siswa K13 Akidah Akhlak MI

Dengan pentingnya pembelajaran al-Qur'an di Madrasah, maka sangat diperlukan untuk menyusun serta mengkonsep proses pembelajaran Baca Tulis al-Qur'an dengan baik. Meskipun sifatnya adalah Muatan Lokal, tetapi pembelajaran BTQ merupakan pembelajaran yang juga terintegrasi dengan muatan nasional yakni mata pelajaran al-Qur'an Hadis.

Download RPP dan Silabus BTQ MTs Terbaru



Demikianlah informasi tentang RPP dan Silabus Baca Tulis al-Qur'an MTS Terbaru, semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah

12 komentar

Al Hamdulillah sangat membantu , maksih admin

Alhamdulillah, sama-sama.

kok gak bisa didownload yh

Yang mana? untuk download silahkan dengan 1x klik dan lihat pada menu download browser, secara otomatis terdownload.

kalau kurikulum baca tulis al qur'an masuknya dimana ya?

Pakdhe: Masuk pada Muatan Lokal (Kategori B)

Perangkat AqQurqn Hadist MTSN ada kahh

assalamualaikum, alhamdulillah perangkat btq sangat membantu, mhn ijin ikut download, smg jd amal saleh bp/ibu penulis

Assalamualaikum. Adakah perangkat pembelajaran lengkap untuk muatan lokal BTQ tingkat MTs dan MA, dan bikin rujukan yg dipakai. dimohon bantuannya

Assalamualaikum, untuk silbus BTQ MI gk ada ya min?

Admin atau siapapun yang punya Modul BTQ kelas 7 Kurikulum Merdeka Belajar. Komen dong