Kisi-kisi USBN MTs dan MA 2019

Kami Madrasah, Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang selanjutnya disebut USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar. 

Sebagaimana kita tahu bersama bahwa format pelaksanaan Ujian-ujian pada Madrasah untuk Tahun 2019 mengalami banyak perubahan, termasuk pelaksanaan UAMBN yang tahun ini dipangkas menjadi hanya 3 mata pelajaran yakni al-Qur’an Hadis, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).


Sedangkan untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada Madrasah, Direktorat KSKK Madrasah melalui Surat Edaran dengan Nomor 63/Dj.I/Dt.I.I.1/PP.01.1/01/2019 tentang Ujian-Ujian Pada Madrasah menjelaskan bahwa untuk POS USBN pada Madrasah mengacu pada POS USBN yang telah diril oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Untuk Mengunduh Surat Edaran Direktorat KSKK tersebut sobat dapat mngunduhnya melalui tautan berikut: Unduh SE Ujian-ujian Pada Madrasah Tahun 2019.


Kisi-kisi USBN MTs dan MA 2019


Kisi-kisi USBN MTs dan MA Tahun 2019


Sobat Kami Madrasah, berikut adalah Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada Madrasah Tahun 2019 yang dapat sobat unduh melalui tautan-tautan berikut:



Demikianlah informasi tentang Kisi-kisi USBN MTs dan MA Tahun 2019. Semoga ada guna dan manfaatnya!