Tata Tertib Pengawas dan Peserta Asesmen Nasional (ANBK)

Tata Tertib Pengawas, Proktor, Teknisi dan Peserta Asesmen Nasional (ANBK) Terbaru dalam bentuk Word yang bersumber dari POS Asesmen Nasional.


Asesmen Nasional (AN) di laksanakan berbasis Komputer dengan dua mode, yakni ANBK Semi Online dan ANBK Full online. Satuan pendidikan dapat memilih untuk menggunakan moda pelaksanaan ANBK dengan mempertimbangkan ketersediaan sarana prasarana di sekolah/Madrasah.

Asesmen Nasional merupakan instrumen baru yang di gunakan pemerintah dalam pemetaan mutu pendidikan secara nasional yang dulunya menggunakan ujian nasional. Sehingga di harapkan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini dapat di jadikan tolak ukur dan landasan bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan pendidikan secara nasional.


Untuk sekolah dan guru, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini dapat di jadikan bahan evaluasi untuk mengevaluasi sistem pendidikan serta kemampuan siswa.

Tata Tertib Pengawas dan Peserta Asesmen Nasional (ANBK)

Asesmen Nasional Tahun 2022, di laksanakan dengan moda online dan semi online karena proses belajar dan mengajar yang saat ini sudah dapat dilaksanakan secara tatap muka menyusul turunnya angka penularan covid-19.

Sehingga Tata Tertib ANBK Tahun 2022 ini nantinya dapat di jalankan bersama untuk ketertiban serta keamanaan semua pihak yang melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional (ANBK) Tahun 2022.

Unduh Tata Tertib Pengawas dan Peserta Asesmen Nasional (ANBK)


Tata Tertib Pengawas, Proktor, Teknisi dan Peserta Asesmen Nasional (ANBK) Tahun 2022, dapat sobat download pada tautan berikut ini; Unduh File.

Peserta Asesmen Nasional (ANBK) di tentukan secara acak oleh sistem, sehingga jika jumlah peserta didik lebih dari jumlah maksimum peserta asesmen nasional yang di tentukan dalam 1 (satu) ruangan, maka nantinya terdapat siswa yang tidak mengikuti asesmen nasional.

Bagi siswa yang teripilih secara acak oleh sistem, pihak satuan pendidikan dapat memberitahukan kepada orangtua/wali perihal terpilihnya anak mereka dalam kepesertaan ANBK 2022. Untuk format surat pemberitahuan kepada orang tua/wali siswa yang menjadi peserta Asesmen Nasional, silahkan unduh disini: Unduh File.

Demikianlah informasi tentang Tata Tertib Pengawas, Proktor, Teknisi dan Peserta Asesmen Nasional (ANBK) Tahun 2022, semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah