Contoh Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Madrasah

Contoh dokumen standar operasional pelaksanaan (SOP) Madrasah adalah dokumen yang memuat tahapan operasional pelaksanaan yang menyangkut 8 standar nasional pendidikan (SNP) seperti misalnya SOP sarana Prasarana, SOP penilaian madrasah, SOP Penyusunan Kalender Pendidikan, dan lain sebagainya.

Penyusunan dokumen Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Madrasah menjadi bentuk keseriusan madrasah dalam menjalankan proses pendidikan yang terencana dan tertata, sehingga dengan adanya SOP madrasah ini, pelaksanaan pendidikan di Madrasah dapat dijalankan sesuai standar prosedur yang ada.


Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Madrasah

SOP Madrasah ini nantinya menjadi pedoman prosedur kerja bagi seluruh civitas madrasah dari seluruh tingkat baik tenaga pendidik dan Kependidikan, Kepala Madrasah, Yayasan, Komite, dan seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam operasional madrasah.

Baca Juga: Kumpulan Standar Dokumen Administrasi Madrasah

Penyusunan dan pelaksanaan operasional madrasah mengacu pada SOP yang disusun akan dapat menjaga mutu dan kualitas pendidikan pada madrasah serta dapat menjadi acuan kerja sehingga proses pendidikan di madrasah dapat berjalan selaras antara satu dengan lainnya.

Download Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Madrasah


Contoh dokumen Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Madrasah terdiri dari beberapa dokumen yang terdiri dari 8 (delapan) standar nasional pendidikan.

Standar isi


Standar Penilaian


Itulah tadi kumpulan Contoh Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Madrasah, semoga dapat membantu dalam mempersiapkan dokumen administrasi madrasah dan untuk keperluan lainnya, semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah