Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021

Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021 secara resmi dipublikasikan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag melalui laman resmi gtk.madrasah.kemenag.go.id.

Logo hari guru 2021 Kemenag dibuat untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati tiap tanggal 25 November. Diperingatinya hari guru pada tanggal 25 November dimulai sejak penyelenggaraan kongres guru pada tanggal 24-25 November 1945.


Sejak saat itulah, semua guru menyatakan diri bersatu dalam satu wadah bernama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang momentum tersebut ditetapkan sebagai peringatan hari guru yakni tanggal 25 November.

Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021

Baca Juga: Logo Hari Guru Nasional 2020 Kemdikbud PNG JPG Vector

Dalam logo hari guru nasional tahun 2021 Kementerian Agama (Kemenag) RI juga disertakan tagline "Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri". Tagline tersebut sebagai gambaran atas pengabdian guru Indonesia yang tanpa lelah dalam mengabdi pada negeri untuk mencerdaskan anak bangsa.

Hari guru merupakan momentum untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan Indonesia atas dedikasinya kepada bangsa dan negara.


Dari aspek detail, logo Hari Guru Nasional (HGN) 2021 Kemenag ini menggunakan dua (2) jenis jenis font yakni Acumin Variable Concept dan Maven Pro.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021 untuk ikut memeriahkan peringatan hari guru nasional 2021 dapat mengunduhnya dalam tautan berikut ini:


Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021 tersedia dalam format PNG, Adobe Illustrator (AI), dan Photoshop (.eps). silahkan unduh dan digunakan sesuai format yang dibutuhkan.

Demikianlah informasi tentang Logo Hari Guru Nasional (HGN) Kemenag 2021, semoga dapat memberikan manfaat bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan logo HGN 2021.