Juknis BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021

Juknis BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 ini dimaksudkan sebagai acuan dalam penyaluran Bantuan Operasional Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah (Madin Takmiliyah) Tahun anggaran 2021.

Juknis BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 ini bertujuan agar penyaluran BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 dapat dilaksanakan secara transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 yang selanjutnya disebut Bantuan adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang untuk fasilitasi dan dukungan operasional Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah.


Juknis BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021

Baca Juga: PMA Nomor 31 Tahun 2020 Tentang Pesantren

Madin Takmiliyah merupakan lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terpadu dengan pendidikan lainnya maupun tidak.

Persyaratan penerima BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021


Persyaratan yang harus dipenuhi oleh Madrasah Diniyah (Madin) Takmiliyah dibawah naungan Kementerian Agama adalah sebagai berikut:

  • Madin Takmiliyah terdaftar Kemenag dan memiliki piagam Nomor Statistik Madrasah (NSM) Diniyah Takmiliyah.
  • Madin Takmiliyah memperoleh rekomendasi dari Kanwil Provinsi atau Kantor Kemenag Kab/Kota yang menyatakan keberadaan, keaktifan, dan kelayakan sebagai lembaga penerima BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021.

Download Juknis BOP Madrasah Diniyah Takmiliyah (Madin) Tahun 2021


Silahkan Bapak/Ibu mengunduh Juknis BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 melalui tautan-tautan berikut ini:

  • Juknis BOP Madin Tahun 2021 Unduh
  • Surat Edaran Pengajuan Bantuan Dit. PD Pontren Kemenag Unduh
  • Pedoman Pengajuan Bantuan Rehab Ruang Kelas Madin Takmiliyah Unduh
  • Pedoman Pengajuan Bantuan Pembangunan Ruang Kelas Madin Takmiliyah Unduh

BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 dapat dipergunakan sebagai pembiayaan penggunaan sebagaimana ketentuan tujuan penggunaan Bantuan dalam Juknis BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 yang telah dilaksanakan namun belum sepenuhnya terbiayai sepanjang masih dalam tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Revisi Juknis BOP Pesantren Masa Pandemi Covid-19

Penerima BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021 mendokumentasikan dan menatausahakan setiap penggunaan Bantuan, serta menyimpan bukti penggunaan Bantuan dimaksud untuk kelengkapan administrasi dan keperluan pemeriksaan aparat pengawas fungsional.

Demikianlah informasi tentang Juknis BOP Madin Takmiliyah Tahun 2021, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.
Kami_Madrasah

1 komentar

ada apa dengan BOP madin tahun anggaran 2021 belum tersalurkan ke lembaga yang sudah terdaftar dan keaktifan nya ke kemenag.sampai sekarang belum di caiarkan.rekomedasi dari kemenag kota sudah ada?ini sudah tgl 15 desember 2021.tolong secepat nya di salurkan