Cara Login RDM versi XAMPP/Installer

Raport Digital Madrasah (RDM) yang merupakan pengembangan dari Aplikasi Raport Digital tersedia dalam 3 versi, yakni versi XAMPP, VDI, dan Hosting.

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang cara akses halaman login RDM versi XAMPP, perlu diketahui bahwa Raport Digital Madrasah (RDM) ini akan mulai digunakan pada semester 1 tahun pelajaran 2021/2022.

RDM versi XAMPP, menurut kami, ada versi RDM yang paling mudah dan ringan untuk digunakan serta spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk melakukan instalasi Raport Digital Madrasah (RDM) versi XAMPP ini tidak terlalu besar.

Untuk menggunakan RDM versi XAMPP ini, Madrasah hanya perlu menyiapkan Komputer/Laptop yang memakai OS Windows 64 Bit dan sudah terinstall Microsoft + 2015.

Selengkapnya silahkan lihat artikel kami sebelumnya tentang Cara Install RDM versi XAMPP di Laptop/PC.


Cara Login RDM versi XAMPP/Installer

Cara Login RDM versi XAMPP/Installer


Akses halaman login RDM versi XAMPP untuk pertama kalinya akan terbuka secara otomatis di browser default pada PC/Laptop setelah proses instalasi selesai.

Namun untuk membuka halaman login RDM versi XAMPP untuk kedua kalinya dan seterusnya terdapat beberapa langkah untuk mengaksesnya.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Browser yang tersedia di Komputer/Laptop (Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau yang lainnya)
  2. Setelah Browser terbuka ketik di kolom search localhost:1203 lalu tekan Enter, maka halam login RDM versi XAMPP akan terbuka.
    Cara Login RDM versi XAMPP/Installer
    Login RDM versi XAMPP

  3. Selanjutnya untuk memudahkan Bapak/Ibu mengakses RDM versi XAMPP dikemudian hari, silahkan gunakan fasilitas bookmark, cara klik tanda bintang di pojok kanan kolom search browser (lihat gambar) dan Klik Done.
    Cara Login RDM versi XAMPP/Installer
    Login RDM versi XAMPP

  4. Selesai. Untuk selanjutnya Bapak/Ibu saat akan mengakses halaman login RDM versi XAMPP hanya perlu Membuka Browser > Klik pada Tab Bookmark.
    Cara Login RDM versi XAMPP/Installer
    Login RDM versi XAMPP

Sekian informasi tentang Cara Akses Login RDM versi XAMPP/Installer, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.
Kami_Madrasah