Soal PAT IPA Kelas 9 SMP/MTs K13 Beserta Kunci Jawaban

Soal PAT IPA Kelas 9 dan Kunci Jawabannya berikut ini dapat di pergunakan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa untuk di olah dan di analisis oleg guru IPA tingkat SMP/MTs.


Hasil dari pelaksanaan kegiatan Penilaian Akhir Tahun IPA kelas 9 kemudian di pergunakan untuk menentukan ketuntasan hasil belajar siswa. Pelaksanaan PAT kelas 9 mata pelajaran IPA K13 di laksakan dengan pemberian soal ujian kepada siswa.

PAT merupakan istilah baru yang sebelumnya di sebut sebagai UKK atau ujian kenaikan kelas. PAT itu sendiri merupakan penilaian akhir tahun yang di laksanakan di semester 2 (genap) pada tahun pelajaran yang sedang berjalan.

Soal PAT IPA Kelas 9 Beserta Kunci Jawaban Terbaru 2022

Soal PAT IPA kurikulum 2013 berikut ini dapat di pergunakan sebagai contoh guru dalam menyusun soal PAT atau juga dapat dipergunakan sebagai bahan latihan soal PAT IPA sebelum pelaksanaan PAT utama.

Soal PAT kelas 9 IPA terbaru 2022 berikut ini juga di lengkapi dengan kisi-kisi materi, kisi-kisi soal, dan juga kunci jawaban.

Kegiatan penilaian di masa pandemi tahun 2022 ini sudah dapat dilaksanakan secara tatap muka, mengingat kondisi saat ini telah sedikit membaik dan pemerintah telah memberikan izin bagi satuan pendidikan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Soal Remidi IPA Kelas 9 SMP/MTs Terbaru

Dalam upaya tersebut, kegiatan PAT harus tetap di laksanakan dengan menggunakan mekanisme yang lain namun tetap sesuai arahan dan isntruksi pemerintah.

Soal penilaian akhir tahun berikut ini harus di tinjau ulang oleh guru dan di sesuaikan bobot soal dan level kognitifnya dengan kondisi pembelajaran yang telah di laksanakan di kelas.

Download Soal PAT IPA Kelas 9 SMP/MTs K13 Beserta Kunci Jawaban


Soal PAT IPA Kelas 9 terbaru 2022 berikut ini di lengkapi dengan Kunci jawaban, kisi-kisi soal PAT IPA, kisi-kisi materi, kartu soal, dan lain sebagainya.

Bentuk soal Penilaian Akhir Tahun IPA Kelas 9 berikut ini berupa 40 soal objektif, dengan alokasi waktu 120 menit, dan kurikulum acuan SKL Ujian Nasional (UN).

Baca Juga: Soal PAT Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan contoh Soal PAT IPA Kelas 9 SMP/MTs K13, silahkan unduh dalam tautan berikut ini:

  • Soal PAT IPA Kelas 9 K13 terbaru 2022 Unduh
  • Kisi-kisi dan Kartu Soal Unduh
  • Kisi-kisi Materi  Unduh
  • Kunci Jawaban Unduh

Silahkan diunduh dan di pergunakan dalam rangka persiapan pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) atau ujian kenaikan kelas (UKK.

Demikianlah informasi tentang Soal PAT IPA Kelas 9 SMP/MTs K13 Beserta Kunci Jawaban, semoga dapat bermanfaat.
Kami_Madrasah