MGBK Madrasah Kemenag Jawa Timur Selenggarakan Diklat E-Learning

Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Madrasah Kemenag Provinsi Jawa Timur mengadakan Diklat e-learning bagi guru madrasah khususnya guru Bimbingan dan Konseling Madrasah.

Diklat e-learning ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 20 Juni 2020 menggunakan sistem On in On dengan metode online menggunakan aplikasi Zoom. Mengingat himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah serta Social Dintancing.

Diklat E-Learning MGBK Madrasah Kemenag Jawa Timur merupakan upaya MGBK Madrasah Kemenag Jatim untuk membekali guru madrasah tentang upaya untuk menghadapi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) dengan tetap memberikan layanan bimbingan secara maksimal kepada peserta didik.

Dengan adanya pandemi Covid 19 ini, guru dituntut lebih kreatif dan aktif  untuk menciptakan proses pembelajaran secara daring tanpa mengurangi makna serta esensi pembelajaran itu sendiri. Sehingga guru madrasah khusunya guru Bimbingan dan konseling diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan keadaan serta kondisi saat ini.

Optimalisasi Guru Bimbingan & Konseling di Era The New Normal dengan E-Learning


Guru bimbingan dan konseling memiliki tanggung jawab memberikan fasilitas kepada siswa untuk mencapai tugas perkembangannya secara optimal. Pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di sekolah memiliki peran yang sangat penting, dengan pemberian layanan dan bimbingan kepada siswa diharapkan dapat membantu siswa dalam pengembangan pontensi yang dimiliki siswa. 

Layanan bimbingan dan konseling dapat berjalan dengan baik apabila guru BK itu mampu berfikir secara kreatif, bagaimana guru tersebut dapat menjadi sahabat bagi siswa. Lalu bagaimana Guru BK akan mampu memberikan layanan maksimal apabila kondisi pandemi 'memaksa' untuk membatasi intensitas ke Madrasah terlebih bertemu dengan siswa.

Dengan kondisi saat ini, Guru BK Madrasah harus mampu memberikan layanan bimbingan dan konseling dalam kondisi pandemi Covid 19 masih belum usai. Lalu bagaimana metode yang harus digunakan untuk memberikan layanan bimbingan dan konseling? dan bagaimana e-learning dapat dipergunakan oleh Guru BK? serta bagaimana mengoptimalisasi peran guru BK di Era The New Normal saat Pandemi Covid 19?

Hal tersebut akan diulas dalam Diklat e-Learning yang diselenggarakan oleh MGBK Madrasah Jawa Timur dengan tema: Optimalisasi peran Guru Bimbingan & Konseling Madrasah di Era The New Normal.

Mekanisme Diklat E-Learning MGBK Kemenag Jawa Timur


Diklat E-Learning MGBK Kemenag Jawa Timur mengangkat tema: "Optimalisasi peran Guru Bimbingan & Konseling Madrasah di Era The New Normal".

Yuk daftar dan isi formulir pendaftaran onlinenya melalui link:

Keynote Speaker:

Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M. Pd. (Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag)

Narasumber:

1. Suliyat, M. Pd (Pembuat E-Learning)
2. Eny Usmawati, M. Pd (Widyaiswara P4TK Penjas & BK Kemdikbud)

Waktu dan Media Diklat:

Diklat E-Learning MGBK Madrasah Kemenag Jawa Timur dilaksanaan pada tanggal 16 s/d 20 Juni 2020 (Sistem IN ON IN) Kuota 1.500 Peserta menggunakan Media Aplikasi ZOOM.

Biaya Diklat:

Untuk pendaftaran Diklat e-learning MGBK Madrasah Kemenag Jawa Timur adalah Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) Transfer Rek. BRI Cab. Jombang, No. Rek. 002301028063531 A.n NUNUK WULANDARI

Fasilitas:

  1. E-Sertifikat 40JP
  2. E-Materi

Contact Person:

  1. 08125267149 Bibit Prayoga Jawa Timur
  2. 081373420021 Rini Kristiani MAN IC Serpong
  3. 081322558367 Siti Kulsum Jawa Barat
  4. 0818121806 Ruyatna Banten
  5. 085649703582 Nurul Jawa Timur
  6. 085265440366 Dermawan Riau
MGBK Madrasah Kemenag Jawa Timur Selenggarakan Diklat E-Learning
Flyer Diklat e-Learning MGBK Madrasah Kemenag Jawa Timur
Kami Madrasah

1 komentar

This comment has been removed by the author.