RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 dan 2 K13 Revisi Terbaru

RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 dan 2 K13 Revisi Terbaru diperuntukkan bagi guru Fikih tingkat Madrasah Tsanawiyah dalam menyusun rencanan pelaksanaan pembelajaran Fikih dengan mengacu pada KI dan KD pada kurikulum 2013 (K13) yang telah direvisi.


Dalam penyusunan RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 dan 2 K13 Revisi Terbaru, saat ini harus mengacu pada KMA 183 Tahun 2019 sebagai regulasi terbaru terkait mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah sehingga penyusunan RPP juga hrus melihat KMA 183 tersebut untuk mengembangkan KI dan KD Fikih kelas 8 MTs.

RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 dan 2 K13 Revisi Terbaru

Sehingga melalui pembelajaran Fikih pada Madrasah ini, peserta didik mampu menguasai materi sehingga terjadi perubahan dalam aspek pengetahuan (kognitif), Sikap (afektif) dan Keterampilan (Psikomotorik) serta tingkah laku peserta didik ke arah kedewasaan yang sesuai dengan syari’at Islam.

Baca Juga: KI KD Fikih MTs Sesuai KMA 183 Tahun 2019

Pembelajaran fikih mengarahkan peserta didik untuk memahami pokok-pokok hukum Islam serta tata cara pelaksanaannya untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga peserta didik dapat menjadi seorang muslim yang selalu taat menjalankan syariat Islam secara kaffah.

Download RPP Fikih Kelas 8 MTs K13 Revisi Terbaru


RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 dan 2 K13 Revisi Terbaru dapat disesuaikan dengan keadaan madrasah dalam bidang sarana prasarana, sehingga guru dapat memilih metode yang tepat untuk diterapkan dalam proses pembelajarannya.

Baca Juga: Buku Fikih MTs (KMA 183) Revisi 2020 

Berikut adalah contoh RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 dan 2 K13 Revisi Terbaru yang dapat diunduh dan kemudian disesuaikan dengan kondisi Madrasah, silahkan diunduh dalam tautan berikut ini:

1. RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 K13 Revisi
  • RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 KI 3.1 - Sujud Syukur Unduh
  • RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 KI 3.2 - Sujud Tilawah Unduh
  • RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 KI 3.2 - Puasa Unduh
  • RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 KI 3.4 - Zakat Syukur Unduh

2. RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 2 K13 Revisi
  • RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 2 - Haji dan Umrah Unduh
  • RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 2 - Makanan Halal dan Haram Unduh
  • RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 2 - Sedekah, Hibah, dan Hadiah Unduh

Unduh Juga:

Demikianlah informasi tentang RPP Fikih Kelas 8 MTs Semester 1 dan 2 K13 Revisi Terbaru, semoga mdapat memberikan manfaat.
Kami_Madrasah

4 komentar

mohon izin download..terima kasih

tema nya bagus pak. beli dimana? terimakasih rppnya ya.