Contoh Surat Permohonan UNBK Mandiri [Doc]

Surat Permohonan Menyelenggarakan UNBK Mandiri yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota adalah sebuah syarat yang harus dipenuhi oleh sekolah/madrasah untuk menyelenggarakan UNBK secara Mandiri.

Jika pada tahun 2019, Sekolah/Madrasah menyelenggarakan UNBK menggabung ke Sekolah/Madrasah lain dan pada Tahun 2020 ingin melaksanakan UNBK secara mandiri karena telah tersedianya infrastruktur untuk menyelenggarakan UNBK secara mandiri, maka Sekolah/Madrasah harus mengajukan Surat Permohonan Menyelenggarakan UNBK Mandiri yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Hal tersebut bertujuan untuk mengaktifkan akun pada laman https://unbk.kemendikbud.go.id/ secara mandiri, karena untuk Sekolah/Madrasah yang menggabung, fitur yang didapatkan akan berbeda dengan akun Sekolah/Madrasah yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri.

Surat Permohonan UNBK Mandiri

Perbedaan tersebut antara lain jika sekolah menggabung hanya dapat mengupload data peserta didik saja, sebaliknya jika Sekolah/Madrasah penyelenggara UNBK Mandiri didalam akunnya akan tersedia menu untuk Upload Data peserta Ujian, mengatur sesi UNBK, upload daftar hadir, berita acara dan lain sebagainya.

Nah, surat permohonan ini merupakan permohonan kepada Dinas Pendidikan Kab/Kota untuk dapat mengaktifkan fitur-fitur yang hanya dapat diaktifkan bagi sekolah/Madrasah yang Mandiri saja.

Untuk dapat menyelenggarakan UNBK mandiri, sekolah/madrasah harus memiliki infrastruktur yang dibutuhkan guna menyelenggarakan UNBK secara mandiri, antara lain; 2 unit server, dan sejumlah komputer client sesua jumlah peserta didik dan juga komputer client untuk cadangan.

Download Surat Permohonan UNBK Mandiri ke Dinas Kab/Kota


Contoh Surat Permohonan untuk menyelenggarakan UNBK secara mandiri dapat diunduh pada tautan berikut ini: Unduh File.

Terkait dengan pelaksanaan Simulasi 1 UNBK Tahun Pelajaran 2019-2020, silahkan mengunduh jadwal dan teknis pelaksanaannya dalam tautan berikut: Jadwal Simulasi 1 UNBK 2019-2020.

Demikianlah informasi tentang Surat Permohonan Menyelenggarakan UNBK Mandiri, semoga dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu semuanya.
Kami_Madrasah