Proposal MATSAMA Terbaru Tahun 2023-2024

Proposal MATSAMA Terbaru Tahun 2023-2024 dipergunakan sebagai rancangan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah di awal tahun pelajaran yang di peruntukkan kepada peserta didik baru di tingkat kelas awal pada satuan pendidikan madrasah.

Kegiatan ini menjadi sangat penting untuk memperkenalkan setiap unsur pendidikan di lingkungan Madrasah yang akan ditempati oleh peserta didik baru selama ia menempuh pendidikan.


Proposal MATSAMA Terbaru Tahun 2023-2024


Unsur-unsur yang perlu di perkenalkan dalam kegiatan ini antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Sosialisasi Tata Tertib Madrasah
  2. Pengenalan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah
  3. Pembekalan materi terkait proses pembelajaran di Madrasah
  4. Kiat-kiat dalam belajar
  5. Dan lain sebagainya.

Adapun tujuan di adakannya kegiatan pengenalan lingkungan Madrasah kepada peserta didik baru adalah sebagai berikut:
  1. Membantu proses adaptasi peserta didik baru
  2. Memperkenalkan tata cara, budaya serta hal-hal pokok yang menjadi ciri khas Madrasah.
  3. Memberikan wawasan baru kepada peserta didik baru.

Sedangkah hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh pihak Madrasah dan segala pihak yang terlibat dalam kegiatan Matsama atau pengenalan lingkungan madrasah dapat di lihat dalam info grafis berikut:

Proposal MATSAMA Terbaru Tahun 2023-2024

Proposal MATSAMA merupakan proposal yang di buat oleh madrasah sebagai perencanaan penyelenggaraan kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah Tahun Pelajaran 2023-2024.

Dalam Proposal MATSAMA Terbaru Tahun 2023-2024 ini terdapat beberapa poin yang menjadi bagian dalam proposal, seperti rencanaan anggaran pengeluaran (RAP) Matsama, rincian kegiatan Matsama, waktu kegiatan Matsama Tahun 2023-2024, dan lain sebagainya.

Download Proposal Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)


Bapak/Ibu berikut adalah Proposal Matsama Tahun 2023-2024 (Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) atau masa pengenalan lingkungan madrasah yang dapat Bapak/Ibu unduh pada tautan berikut: Download Proposal.

Matsama (masa ta'aruf siswa madrasah) Tahun 2023-2024 menjadi program tahunan setelah proses PPDB selesai di laksanakan untuk kegiatan awal mengenalkan linkungan madrasah kepada siswa baru.

Demikianlah informasi tentang Proposal Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA), semoga bermanfaat!