Panduan Dan VDI ARD Madrasah UPDATE 5 JULI Tahun 2019

Kami Madrasah - ARD atau Aplikasi Raport Digital Madrasah kini telah hadir dengan mengusung Sistem baru, jika sebelumnya ARD (Aplikasi Raport Digital) menggunakan Aplikasi Offline dengan patching hingga berkali-kali.

Apilkasi Raport Digital (ARD) Tahun 2019 merupakan Sistem yang digunakan sebagai manajemen penilaian yang menyeluruh (komperensif) dan terpadu guna untuk menyusun suatu laporan capaian kompetensi dari peserta didik di tingkat satuan pendidikan madrasah.

Baca Juga: Aplikasi E-RKAM Madrasah Tahun 2018


Sistem ARD Madrasah Versi 2.0 Tahun 2019 muncul dengan aplikasi berbasis Laman Web/Web Base. Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi, pengguna/user disarankan  menggunakan Hardware Computer dengan spesifikasi minimal Processor Dual Core RAM 2GB. Untuk dapat mengakses Aplikasi dipastikan koneksi jaringan internet/LAN sudah terhubung.

Panduan Dan VDI ARD Madrasah UPDATE 5 JULI Tahun 2019

ARD Madrasah Versi 2.0 penggunanaanya sama dengan Aplikasi dari Kemenag sebelumnya yakni UAMBN-BK dan USBN-BK. yang mana terdapat dua Aplikasi yakni Aplikasi basis Web dan Aplikasi Offline yang dikonfigurasi menggunakan VDI (Virtual Disk Image).

Baca Juga: Cara Membuat Akun Staff di Aplikasi E-RKAM Tahun 2018

Langkah pertama yang dilakukan oleh admin madrasah adalah melakukan konfigurasi terlebih dahulu, menu konfigurasi ini berfungsi untuk menampilkan tahun raport, nama semester, nama tempat dan tanggal cetak raport sesuai konfigurasi yang dipilih.

Download Panduan Dan VDI ARD Madrasah V.2 Tahun 2019


Untuk penggunaan ARD Madrasahku, selengkapnya sobat Kami Madrasah dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini:

1. Panduan ARD Madrasah Versi 2.0 2019 [Download[2,23 MB]
2. Alur Penggunaan ARD 2019 [Download] [2,3 MB]
3. VDI ARD Versi 2.0 2019 [Download[2Gb]
4. VDI ARD Versi 2.1 2019 [Download] [2.1Gb]


VDI UPDATE 5 JULI 2019


5. VDI ARD UPDATE 5 Juli 2019 [Download] [1.7 GB]

Silahkan di unduh dan dipelajari panduan ARD Madrasahku berbentuk PDF diatas sebelum melakukan konfigurasi serta sambil menunggu Surat Edaran Resmi terkait penggunaan Aplikasi Raport Digital Madrasah dari Dirjen Pendis Kemenag.

Demikianlah informasi tentang Panduan Dan VDI ARD Madrasah V.2 Tahun 2019, semoga bermanfaat!
Kami_Madrasah

7 komentar

Kalau laptop dualcore ram 4gb bisa gak jadi server untuk ard?

Bagi yang sering error dapat memperbarui aplikasi melalui Ard Versi Terbaru

Kepala Sekolah SMKN 1 delete June 29, 2020

Ada yang mengalami masalah input penilaian harian (PH1 - PH6) dapat mengikuti beberapa trik dan tips mengatasi error pada aplikasi rapor digital madrasah

Buat download vdi yg mana ya linknya?