Download Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs [Excel]

Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs merupakan aplikasi penilaian akreditasi berbasis excel yang dibuat untuk menghitung nilai akreditasi satuan pendidikan jenjang SMP/MTs yang mungkin didapatkan dengan mengacu antara ketersediaan bukti fisik di satuan pendidikan dengan isian Data Isian Akreditasi (DIA) Sispena.

Dengan mengisi aplikasi skoring akreditasi ini, baik satuan pendidikan atau assesor akan bisa mendapat gambaran hasil visitasi dan hasil akreditasi sekolah sebelum proses visitasi yang sebenarnya dilaksanakan.

Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs [Excel]

Dengan begitu, sebelum proses visitasi yang sebenarnya dilaksanakan oleh assesor, sekolah/madrasah dapat mengukur dan melakukan evaluasi atas isian Sispena yang telah dilaksanakan serta dapat dijadikan acuan untuk menyiapkan bukti fisik yang dibutuhkan untuk mendapatkan nilai akreditasi yang diharapkan.

Cara Pengisian Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs


Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs

Aplikasi Skoring akreditasi ini memiliki 5 poin isian dengan rincian sebagai berikut:

  • JWB: Ditulis dengan huruf A,B,C,D,E
  • SBP: Skor Butir Perolehan(ditulis dgn.angka)
  • BB: Bobot Butir
  • STP: Skor Tertimbang perolehan

Sekolah/Madrasah jenjang SMP/MTs hanya perlu mengisikan kolom jawab (JWB) dengan hasil pengisian pada isian DIA di Sispena (atau pada kotak merah pada gambar diatas).

Download Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs [Excel]


Untuk mengunduh Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs, bapak/Ibu dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini >> Aplikasi Skoring SMP/MTs

Demikianlah informasi tentang Aplikasi Skoring Akreditasi SMP/MTs, semoga bermanfaat!