Aplikasi Laporan Dan Grafik Nilai UN Tahun 2019

Aplikasi Laporan Hasil Ujian Nasional (UN) dan Pembuat Grafik Nilai Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2019 ini merupakan aplikasi excel sederhana yang dapat dipergunakan oleh Satuan Pendidikan Madrasah untuk melaporkan rekap hasil UN beserta grafik capaian Nilai UN selama 3 Tahun Terakhir.

Dengan Aplikasi sederhana ini, Satuan Pendidikan Madrasah akan dapat mengetahui rekap nilai selama 3 tahun terakhir serta dapat dijadikan sebagai bahan pelaporan sederhana kepada Pengawas Madrasah.

Aplikasi Laporan Dan Grafik Nilai UN Tahun 2019

Ujian Nasional (UN) bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Salah satu kegunaan hasil UN adalah pembinaan kepada satuan pendidikan untuk peningkatan mutu pendidikan.

Baca Juga: Langkah-langkah Cetak SHUAMBN Tahun 2019

Setiap tahun Pusat Penilaian Pendidikan mempublikasikan hasil UN dalam bentuk aplikasi analisis hasil UN yang didistribusikan ke dinas pendidikan. Beberapa tahun terakhir, hasil UN juga dapat diakses melalui laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/.

Baca Juga: Cara Melihat Hasil UN Sekolah/Madrasah

Hasil UN tersebut telah dimanfaatkan antara lain oleh Ditjen Dikdasmen untuk memberikan bimbingan kepada sekolah-sekolah dengan capaian UN yang belum optimal. Selain itu, sebagian dinas pendidikan dan sekolah juga telah memanfaatkan hasil UN untuk pembinaan guru.

Baca Juga: Cara Cetak Nilai USBN-BK Madrasah Tahun 2019

Aplikasi Laporan Dan Grafik Nilai UN Tahun 2019 dapat Bapak/Ibu unduh Disini.

Silahkan diunduh untuk dipergunakan sebagai Laporan kepada Subrayon atau Pengawas Madrasah jika dibutuhkan, atau setidaknya dapat dipergunakan sebagai Arsip Madrasah.

Demikianlah informasi tentang Aplikasi Laporan Dan Grafik Nilai UN Tahun 2019 , semoga membawa manfaat!
Kami_Madrasah