RPP Bahasa Jawa Kelas 7 K13 SMP/MTS

Kami Madrasah - Bahasa Jawa merupakan muatan lokal pada sekolah yang mengimplementasikan budaya jawa dalam segala proses pembelajarannya. Sehingga dalam pelaksanaan Pembelajarannya perlu disusun RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajarannya).

Baca Juga: Download Contoh Soal Bahasa Jawa SMP/MTs Tahun 2018

RPP Bahasa Jawa Kelas 7 K13 SMP/MTs merupakan perencanaan proses pembelajaran untuk tiap materi pokok dan sub materi yang akan disampaikan di kelas. Sehingga dalam penyusunannya perlu memperhatikan karakteristik lingkungan dan karakteristik peserta didik dan keadaan sarana prasarana.

Baca Juga: Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI SMP/MTS SMA/MA

Budaya Jawa merupakan kebudayaan yang dianut oleh masyarakat jawa khususnya Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Kebudayaan yang sangat meleket dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bentuk benda maupun non benda berupa bahasa, tingkah laku, dll.

Baca Juga: RPP dan Silabus Baca Tulis al-Qur'an MTs Tahun 2019

Budaya Jawa sangat menjunjung tinggi kesopanan dan kesederhanaan, hal inilah yang menjadi pokok pembelajaran Bahasa Jawa di sekolah/Madrasah.

RPP Bahasa Jawa Kelas 7 K13 SMP/MTS

Download RPP Bahasa Jawa Kelas 7 K13 SMP/MTS


Berikut adalah RPP Bahasa Jawa Kelas 7 K13 SMP/MTS yang dapat sobat unduh melalui tautan berikut ini:


Untuk RPP Bahasa Jawa Kelas 8 dan 9 K13 SMP/MTS, silahkan unduh disini: Unduh File

Silahkan di unduh dan disesuaikan dengan karakteristik sekolah/madrasah masing-masing, sehingga dapat selaras dengan budaya dan kehidupan lingkungan sekolah atau Madrasah.

Demikianlah informasi tentang RPP Bahasa Jawa Kelas 7 K13 SMP/MTS, semoga bermanfaat!
Kami_Madrasah