POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2019

Kami Madrasah - Badan Standar Nasional Pendidikan telah mengeluarkan Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi bagi Sekolah/Madrasah pada Tahun 2019 melalui Surat Keputusan BAN-SM nomor 132/BAN-SM/SK/2019 tentang POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2019. POS tersebut merupakan panduan teknis bagi Sekolah/Madrasah yang akan melaksanakan Akreditasi pada Tahun 2019 ini. Sehingga POS Akreditasi 2019 ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi sekolah/Madrasah untuk menyiapkan diri dalam melaksanakan Akreditasi di Tahun 2019 ini.


BAN-S/M telah menetapkan jumlah dan daftar sekolah/madrasah sasaran yang akan diakreditasi tahun 2019 di setiap provinsi berdasarkan basis data BAN-S/M tentang sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan sekolah/madrasah yang harus diakreditasi ulang. Daftar sekolah/madrasah tersebut diperoleh dari BAN-S/M Provinsi setelah melalui proses verifikasi pada akhir tahun 2018. Berdasarkan data tersebut, BAN-S/M telah menetapkan kuota jumlah sekolah/madrasah per provinsi yang akan diakreditasi melalui biaya APBN tahun 2019.

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2019


Urutan prioritas sekolah/madrasah yang harus diakreditasi tahun 2019 melalui dana APBN adalah:
  1. Semua sekolah/madrasah yang belum diakreditasi;
  2. Semua sekolah/madrasah pada jenjang SMA/MA dan SMK yang telah habis masa akreditasinya (termasuk yang habis pada tahun 2019);
  3. Sekolah/madrasah pada jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SLB yang telah habis masa berlaku akreditasinya 1 tahun atau lebih dengan diprioritaskan sekolah/madrasah yang lebih lama habis masa akreditasinya.
POS ini digunakan oleh BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi untuk melaksanakan akreditasi sekolah/madrasah dengan syarat kepengurusan BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi sesuai dengan Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah dan peraturan perundangan yang berlaku.

Download POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2019

Bagi sobat Kami Madrasah yang ingin mengunduh POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2019, dapat mengunduhnya melalui tautan berikut in:

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2019

Demikianlah informasi tentang POS Akreditasi Sekolah/Madrasah 2019, semoga membawa manfaat untuk Madrasah Hebat Bermartabat.