Aplikasi Penilaian Isian Akreditasi SMP/MTs SMA/MA

Tahun 2018 merupakan tonggak penting bagi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) baik secara kinerja dan SDM yang bercita-cita menjadi lembaga yang kredibel untuk pendidikan bermutu.

Dari sisi kinerja, BAN S/M telah melaksanakan visitasi lebih dari 80 persen sekolah/madrasah, dan tahun 2018 adalah tahun penuntasan untuk sekolah/madrasah. Capaian dan target tersebut menjadi bagian rencana strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Seiring dengan pengakuan publik, Akreditasi sudah menjadi parameter mutu pendidikan dan semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Tentu saja masih terdapat banyak kekurangan yang harus disempurnakan.

Tantangan ke depan adalah menjadikan BAN-S/M yang lebih kredibel dalam rangka menjamin mutu pendidikan dasar dan menengah.Seiring dengan kepengurusan BAN-S/M 2018-2022 secara kelembagaan, BAN-S/M akan melanjutkan dan mengembangkan sistem pendataan Akreditasi yang sudah dimulai pada tahun 2017.

Pengembangan Sispena S/M dalam bentuk integrasi data dengan Dapodik Kemdikbud dan EMIS Kemenag serta penyederhanaan proses Akreditasi, dari 10 langkah menjadi 8 langkah dalam POS Pelaksanaan Akreditasi S/M.

Aplikasi Penilaian Akreditasi SMP/MTs SMA/MA
  
Baca Juga: 

Download Laporan dan Aplikasi Penilaian Akreditasi SMP/MTs SMA/MA


Sobat Kami Madrasah Aplikasi dibawah ini dibuat oleh Bapak Tri Agus Hariyatno dari Banyumas yang sudah dishare melalui wibsite resmi BAP S/M Provinsi Jawa Tengah. Berikut adalah Laporan dan Aplikasi Penilaian Akreditasi SMP/MTs SMA/MA serta POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 yang dapat sobat unduh melalui tautan berikut ini:


Demikianlah informasi tentang Aplikasi Penilaian Akreditasi SMP/MTs SMA/MA semoga ada guna dan manfaatnya.