Buku Aswaja Ke-NU-an MTs MA Kurikulum 2013

Buku Aswaja ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka implementasi Kurikulum 2013.

Buku ini di susun dan di telaah oleh berbagai pihak yang tergabung dalam tim penyusunan buku Ke-NU-An Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah LP Ma’arif NU Daerah Istimewa Yogyakarta.

Buku Aswaja ini merupakan Dokumen Hidup yang senantiasa akan di perbaiki, di perbaharui, dan di mutakhirkan menyesuaikan dengan manhaj Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah (NU).


Buku Aswaja Ke-NU-an

Buku Aswaja atau Ahlusunnah Waljama’ah di gunakan sebagai buku pegangan siswa dalam pembelajaran Aswaja yang di ajarkan di Madrasah sebagai penanaman pemahan ahlusunnah waljamaah kepada peserta didik.

Dalam buku ini termuat rangkuman dari aneka pemikiran para ulama salaf dan kholaf dalam madzhab Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah (NU) yang tertulis di berbagai kitab klasik (kuning) maupun kitab masa kini.

Baca Juga: Kumpulan Buku PAI dan Bahasa Arab MTs Terbaru KMA 183

Untuk itu, di harapkan hadirnya buku ini dapat memberikan arah dan panduan yang jelas bagi proses pembelajaran di sekolah-sekolah Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU).

Mata pelajaran Aswaja Ke-NU-an Ahlusunnah Wal Jama’ah mengajarkan pokok-pokok ajaran Islam Aswaja yang dirumuskan oleh para Ulama’ terdahulu. Aswaja NU mengajarkan tentang Aqidah, Akhlak, Sejarah, dan ajaran keseharian (Mu’amalah) yang di kemas dalam ke-Indonesiaan yang beragam.

Baca Juga: Buku PAI dan Bahasa Arab Madrasah Aliyah Terbaru 2020

Indikator keberhasilan pembelajaran Aswaja Ke-NU-an adalah terwujudnya generasi Islam yang berakhlak mulia, toleran (tasamuh), moderat (tawazun), menghargai perbedaan (Kebhinekaan), menghormati Ulama, cinta tanah air dan bangsa.

Download Buku Aswaja Ke-NU-an MTs MA Kurikulum 2013


Tujuan buku Aswaja Ke-NU-an ini adalah untuk menjadi pedoman pembelajaran serta memudahkan guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar belajar muatan lokal Aswaja.

Untuk itu, Bapak/Ibu guru, siswa, dan orang tua yang membutuhkan buku Aswaja Ke-NU-an untuk jenjang MTs MA Kurikulum 2013 (K13) dapat mengunduhnya dalam tautan berikut ini:

  • Unduh Buku Aswaja Ke-NU-an Kelas 7 MTs
  • Unduh Buku Aswaja Ke-NU-an Kelas 8 MTs
  • Unduh Buku Aswaja Ke-NU-an Kelas 9 MTs
  • Unduh Buku Aswaja Ke-NU-an Kelas 10 MA
  • Unduh Buku Aswaja Ke-NU-an Kelas 11 MA
  • Unduh Buku Aswaja Ke-NU-an Kelas 12 MA

Demikianlah informasi tentang Buku Aswaja Ke-NU-an Kelas 7, 8, 9 MTs dan Kelas 10, 11, 12 Madrasah Aliyah (MA) yang mengacu pada Kurikulum 2013 (K13), semoga dapat memberikan guna dan manfaat.
kamimadrasah

1 komentar

Buaminsajacukupqail@ com