KSM Kemenag Tahun 2024

KSM Kemenag Tahun 2024 tingkat nasional akan dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

KSM merupakan ajang kompetisi yang di gelar oleh Kemenag RI sebagai wadah untuk menyalurkan semangat kompetisi sains dikalangan siswa madrasah.


Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024
 
Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) digelar setiap tahun dan dapat diikuti oleh peserta didik jenjang MI/SD, MTs/SMP, dan MA/MAK.

Baca Juga: Contoh Soal KSM tingkat MI MTs dan MA Terbaru

KSM Kemenag 2024 digelar secara berjenjang, dimulai dari KSM tingkat satuan pendidikan, KSM tingkat Kab/Kota, KSM tingkat Provinsi, hingga nantinya para pemenang pada tiap jenjang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada jenjang berikutnya hingga mencapai final pada gelaran KSM tingkat Nasional.

Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024


Petunjuk teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024 hingga saat ini belum diterbitkan oleh Dirjen Pendis Kemenag. Sehingga nantinya apabila sudah diterbitkan, artikel ini akan kembali diperbaharui.

Terkait pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 juga dapat dipantau update informasinya melalui laman web resminya di alamat https://ksm.kemenag.go.id/.

Baca Juga: Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023

KSM 2024 menjadi ajang bergengsi untuk dapat diikuti oleh para peserta didik di Indonesia. Oleh karenanya, pihak madrasah maupun siswa harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) agar nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah artikel terkait Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024, semoga dapat memberikan guna dan manfaat.